Jl. DI Panjaitan KM 9

Tanjung Pinang

0813 6507 2934

Whatsapp Center

07:00 - 22:00

Buka Setiap Hari

Sumber : Wisatago

Wisata Religi Ke Mesjid Bersejarah di Tanjungpinang

Bulan Ramadhan menjadi ajang mencari pahala yang akan dilipat gandakan serta keberkahan bagi umat muslim yang beriman dan bertaqwa kepad Allah SWT. Karena itulah disarankan selama menjalankan ibadah puasa kita harus mengisi kegiatan-kegiatan positif.

Salah satu yang sering kita kenal adalah ngabuburit, makna ngabuburit sendiri ialah kegiatan jalan-jalan sambil menunggu beduk buka puasa ini merupakan kegiatan yang postif selama bulan ramadhan yang biasanya di lakukan pada akhir pekan.

Buat Parapaleo yang ada di Tanjungpinang dan sekitarnya bisa mengisinya dengan wisata religi ke Masjid atau tempat bersejarah mengenai perkembangan agama islam yang ada disini. Masjid Raya Sultan Riau pulau penyengat.

Untuk menuju kesini Parapeleo harus menyebrang dari pelabuhan Sri Bintan Pura menggunakan kapal kecil atau yang disebut pompong, jarak yang ditempuh untuk menuju kesini memakan waktu selama kurang lebih 20 menit. Pulau Penyengat terkenal dengan beragam peninggalan sejarah Kesultanan Riau serta sejarah Melayu.

Konon katanya pembangunan Masjid ini tidak menggunakan semen sebagi perekatnya melainkan putih telur yang dicampur dengan pasir, kapur dan tanah liat. Itu sebabnya Masjid ini juga sering dijuluki sebagai Masjid putih telur. Setelah sampai di Pulau Penyengat kamu hanya berjalan sebentar akan melihat Masjid yang berwarna kuning ini.

Masjid yang berdiri di atas tanah seluas 55×33 meter pesegi ini terdiri dari bangunan utama yang memiliki 13 kubah dan 4 menara masjid setinggi 30 meter. Jumlah kubah serta menara yang dimiliki Masjid Raya Sultan Riau ini jika dijumlahkan menjadi 17 yang memiliki makna jumlah rakaat salat yang harus umat muslim kerjakan dalam sehari.

Parapaleo juga bisa melihat secara langsung alquran yang ditulis dengan tulisan tangan disini. selain dapat mengenal sejarah islam lebih dekat. Disini kamu juga bisa merasakan berbuka puasa dengan menu ala kampung melayu yang khas.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Pesan Beraneka Bolu Disini

Sekarang kamu bisa pesan beraneka bolu enak dengan harga murah di Pinang Paleo. Penuhi kebutuhan acara mu dengan menyajikan bolu yang seenak buatan mama hanya dari Pinang Paleo dengan harga 35.000 rupiah saja.

Leave a Comment