Jl. DI Panjaitan KM 9

Tanjung Pinang

0821 6292 9991

Whatsapp Center

07:00 - 22:00

Buka Setiap Hari

Sumber : www.singapura.web.id

Masakan Lokal yang Wajib Dicoba Saat Di Tanjungpinang

Indonesia terkenal dengan kekayaan kuliner yang dimiliki setiap daerah, tidak main-main masakan lokal dari Indonesia sudah menduduki makanan terenak di dunia. Tanjungpinang sebagai tanah melayu, juga menyimpan beberapa masakan khas melayu yang sudah menjadi resep turun temurun.

Untuk pemburu kuliner daerah, tak ada salahnya untuk mencicipi beberapa masakan lokal yang ada disini. Berikut masakan lokal yang wajib dicoba saat di Tanjungpinang :

1. Nasi lemak

Nasi lemak memang sudah tidak asing lagi ditelinga orang Indonesia. Nasi Lemak biasanya disantap sebagai sarapa di pagi hari. Masakan tradisional khas masyarakat melayu ini juga sangat terkenal kenikmatannya di Tanjungpinang. Nasi lemak tradisional biasanya menggunakan daun pisang sebagai pembungkusnya dengan isian potongan timun, ikan bilis, kacang tanah, telor, dan sambal.

2. Otak-otak

Sumber : kepritumane.com

Makanan ini bukan hanya wajib dicicipi saat berada di Tanjungpinang, namun dapat menjadi oleh-oleh dari Tanjungpinang selain Pinang Paleo tentunya. Otak-otak terbuat dari ikan yang sudah dibumbui. Tidak sulit menemukan otak-otak, di sepanjang jalan pelabuhan Sri Bintan Pura berjejer para penjual otak-otak yang akan mnyambut Parapaleo.

3. Mie lendir

Mie yang disiram dengan gurihnya kuah kacang ini juga menjadi tujuan wisata kuliner bagi wisatawan yang datang ke Tanjungpinang. Biasanya mie lendir ini disantap sebagai sarapan pagi yang menyenangkan.

4. Gonggong

Gonggong rebus

Masakan seafood gonggong ini sangat terkenal karena daerah Tanjungpinang memiliki gonggong yang cukup besar dibanding dengan Batam dan sekitarnya. Parapaleo bisa sepuasnya menikmati gonggong kapan saja lho.

5. Ikan asam pedas

 

Masakan ikan asam pedas sangat populer di daerah melayu termasuk Tanjungpinang. Ikan asam pedas memiliki rasa asam dan pedas serta sangat kental dengan bumbu ini paling cocok disajikan bersama nasi putih hangat.

Itu dia beberapa masakan lokal yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Tanjungpinang. Setelah puas menikmati kulinernya, Parapaleo bisa langsung ke outlet Pinang Paleo untuk memilih beragam oleh-oleh kampoeng kite.

 

Share this post

Leave a Comment